Koramil 18/Ngluwar Rehab Satu Unit Rumah Tidak Layak Huni

MAGELANG – PW : Koramil 18/Ngluwar, Kodim 0705/Magelang melaksanakan bakti TNI berupa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Karang Kendal, Desa Pakunden Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan RTLH tersebut dilaksanakan pada Senin (3/8/2020) lalu, pimpin langsung oleh Bamin Bakti TNI Peltu Sutrisno dan mengerahkan enam personil anggotanya dari Koramil setempat.

Mewakili Danramil 18/Ngluwar Kapten Inf Suparna, Peltu Sutrisno menjelaskan sasaran RTLH yang dikerjakan TNI dari Koramil 18 bersama warga setempat adalah rumah milik Mariono SB (65) RT.03 RW 04.

Kehadiran TNI AD dari Koramil 18 membantu warga membangun rumah milik Mariono SB ini, tidak hanya dalam bentuk tenaga, semata. Pada kesempatan itu, juga memberikan bantuan paket sembako kepada Mariono yang diserahkan oleh Peltu Sutrisno.

“Selain kita ikut membantu tenaga, juga dari kami ada tali asih ke beliau untuk membantu meringankan beban beliau di tengah pandemi covid-19,” kata Peltu Sutrisno, Rabu (5/8/2020).

Seperti diketahui, Mariono sehari-harinya sebagai buruh tani. Kondisi ekonomi yang pas-pasan membuatnya tinggal di rumah yang hanya berdinding bambu anyam dengan perabot seadanya.

Kini Mariono, bisa bernafas lega. Karena sudah tinggal di rumah layak huni setelah tempat tinggalnya perbaiki jajaran TNI bersama warga.

Kadus Karang Kendal, Sukarno menyampaikan terima kasih kepada jajaran Koramil 18/Ngluwar yang telah turun tangan bergotong royong bersama warga menbangun rumah salah satu warganya.

Hal serupa disampaikan Mariono kepada Koramil 18/Ngluwar. “Saya tidak tahu harus ngomong apa. Ya, terima kasih Pak TNI AD dari Koramil 18/Ngluwar. Terima kasih,” ucap Mariono. (Muis)

Total Views: 66 ,

Related posts