Kodim Amuntai Adakan Giat Program Peduli Lingkungan Hidup

Amuntai-PW:Guna menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Pengelolaan Sungai di wilayah Kodim 1001/Amuntai, Personel Kodim 1001/Amuntai bersama anggota Polres Hulu Sungai Utara serta instansi terkait lainnya melaksanakan Progam pembinaan Lingkungan Khususnya Pembersihan Sungai,bertempat di Saluran Irigasi Sungai Ds. Manarap Hulu Kec. Danau Panggang Kab . HSU. Rabu (05/08/2020)

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Suroto menjelaskan, kegiatan program lingkungan ini fokus pada pembersihan aliran irigrasi sungai yang berada di desa Manarap,selain itu Tujuan dari pada Penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup Kodim 1001/Amuntai Tahun 2020 ini diharapkan dapat membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Pengelolaan Sungai di wilayah Kodim 1001/Amuntai.

Lebih lanjut Kapten Inf Suroto berharap dengan adanya kegiatan pengelolaan/pembersihan sungai ini aliran sungai dapat mengalir secara maksimal dan dapat digunakan untuk pengairan lahan pertanian yg ada disepanjang aliran sungai tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Pasiter Mewakili Dandim 1001/Amuntai, Danramil 1001-11/Danau Panggang, Kapolsek Danau Panggang, Kepala Folder Cab. Kab.HSU, Perwakilan Dinas SDA Prov. Kalsel, serta Personel dari Kodim 1001/Amuntai,Polres HSU, Pegawai Lapangan Daerah Aliran Sungai Cabang Kab. HSU, Pramuka Saka Wira Kartika dan Masyarakat Petani sekitar Sungai berjumlah 75 orang.(Mk-95).

Total Views: 256 ,

Related posts