Bentuk Generasi Muda Berkarakter,Kodim 1001/ Amuntai Adakan Giat Wasbang dan Bela Negara

Amuntai-PW:Generasi muda terutama kalangan remaja sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Generasi muda sebagai tonggak penerus bangsa pun harus sadar arti sebuah pengorbanan para pejuang masa lalu. Untuk itu, Kodim 1001/Amuntai terus aktif menggiatkan serbuan teritorial khususnya pembekalan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara,bertempat di BLK Kab. Balangan. Rabu (05/08/2020)

Kegiatan kali ini Kodim 1001/Amuntai menyasar Generasi Muda yang siap bekerja (Pencari Kerja) dengan rangkaian kegiatan pemberian materi Wasbang dengan narasumber Danramil 1001-04/Batu Mandi Kapten Inf Rukijan dan kegiatan PBB/PPM dan Permainan Kelompok yang dipandu langsung oleh Personel Staf Teritorial Kodim 1001/Amuntai.

Dalam kesempatan ini Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Danramil 1001-04/Batu Mandi menyampaikan, Bahwa kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini bertujuan untuk membina serta membentuk komponen masyarakat Indonesia khusunya generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke- Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.ungkap Danramil

Selanjutnya Danramil berharapkan dengan adanya kegiatan ini generasi muda yang siap bekerja (Pencari Kerja) ini nantinya dapat menjadi pemuda yang tangguh dan tidak mudah menyerah dengan keadaan dan selalu tulus ikhlas serta berbuat yang terbaik untuk keluarga, masyarakat bangsa dan Negara.harap Danramil (Mk-95).

Total Views: 336 ,

Related posts