Ekstrim Funbike, Perwira Menbanpur 2 Mar Taklukan Rute Offroad

Surabaya, PW: Dalam rangka menjaga fisik agar tetap prima sekaligus menjalin soliditas dan tali silaturahmi seluruh Perwira Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Mar (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono melaksanakan Funbike Exstrime melintasi route yang biasa digunakan para Offroader dengan finish di Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Mar) Karangpilang, Surabaya. Selasa (04/08/2020).

Kegiatan yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan seluruh peserta oleh tim kesehatan dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan. Start dimulai dari depan Mako Menbanpur 2 Mar menuju perbatasan Surabaya – Gresik, setelah itu menuju ketinggian yang dikenal dengan nama bukit Mak Lampir yang terkenal terjal. Disini peserta mulai merasakan betapa beratnya medan yang dilalui hingga sepeda harus didorong karena tingginya tanjakan yang harus dilalui. Dengan sisa tenaga semua berhasil melalui rintangan pertama tidak cukup sampai disitu masih ada route ekstrim sejauh 3 Km lagi. Tanpa kenal lelah dan semangat yang tinggi akhirnya para peserta dapat menyelesaikan tantangan dan berhasil mengalahkan medan offroad Karangpilang dan berakhir finish di Yonzeni 2 Mar.

Disela sela kegiatan Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa olahraga bersama yang dilaksanakan seperti ini merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan kecintaan kita terhadap olah raga yang memicu adrenalin yang juga ramah lingkungan dan yang paling penting selain olah raga juga sebagai salah satu sarana untuk melaksanakan patroli batas tanah Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra secara langsung.

Selanjutnya Komandan Resimen mengucapkan terima kasih kepada Danyonzeni 2 Mar Letkol Marinir I Nyoman Polih IP, M.Tr.Opsla selaku panitia pelaksana,sehingga atas dukungan dan kerja samanya acara ini dapat terselenggara dengan aman dan sukses.

Hadir dalam acara ini seluruh Perwira Staf Danmenbanpur 2 Mar, Dansatlak jajaran Menbanpur 2 Mar serta Para Perwira Mako Resimen serta Satlak jajaran Menbanpur 2 Mar.

Total Views: 103 ,

Related posts