Babinsa Pandak Daun Sambangi Rumah jamur, Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

 

Kandangan-PW: Babinsa Pandak Daun Koptu Edi Fitriansyah Koramil 1003-07/Daha Utara melaksanakan Anjangsana ke warga binaanya di Desa Pandak Daun Kecamatan Daha utara kabupaten HSS, Selasa(4/8).

Koptu Edi Fitriansyah melakukan Komunikasi sosial dengan Bapak Asnan yang mempunyai usaha rumahan, yakni pengembangan budidaya jamur tiram.

Di ungkapkan Koptu Edy,”Salah satu tanggung jawabnya di Desa binaan adalah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, sehingga dirinya mendatangi para pegiat usaha rumahan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi”.

“Usaha Bapak asnan ini sangat bagus dan perlu kita dorong karena jamur dikenal sebagai bahan pangan eksotis dan saat ini pamornya semakin menanjak, banyak restoran, kafe, hotel yang menghidangkan menu berbahan jamur, peminat dan penikmat jamur pun kini semakin banyak dari beragam kelas sosial,”Imbuhnya.

Selain itu, budidaya jamur tiram lebih mudah perawatan serta tidak membutuhkan lahan luas.

Ia berharap,”Semoga budidaya jamur tiram ini bisa dikembangkan juga oleh warga lainnya, sehingga kedepannya bisa meningkatkan kesejahteraan serta bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Pandak Daun”.

Sementara itu Bapak Asnan menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada Koptu Edy selaku babinsa Pandak Daun.

“Terimakasih pak Edy selaku babinsa sini sudah mau singgah ke rumah jamur kami, terima kasih juga atas motivasi dan dorongan semangatnya,”Pungkas Asnan.(Mk-95).

Total Views: 548 ,

Related posts