Babinsa Banyubiru Magelang Sinergi Dengan Warga Karanganyar Bedah Rumah

MAGELANG – PW : Sebagai prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Babinsa, harus selalu hadir di tengah masyarakat tanpa kenal lelah. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sertu Widiyanto.

Bagaimana tidak, anggota Koramil 15/Dukun, Kodim 0705/Magelang ini disela menunaikan tugas-tugasnya sebagai Babinsa telah meluangkan waktunya bersinergi dengan warga membantu memperbaiki rumah salah satu warga yang tidak mampu agar menjadi rumah layak huni dalam program bedah rumah.

Program bedah rumah kali ini yang menjadi Sertu Widiyanto adalah rumah Ibu Minah di Dusun Karanganyar, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun.

“Kehadiran kami dalam kegiatan membantu warga memperbaiki rumahnya agar layak huni adalah wujud kedekatan TNI dengan rakyat,” ucap Sertu Widiyato, Selasa (4/8/2020).

Partisipasi Banisa di kegiatan RTLH disambut baik oleh warga dusun setempat, khususunya Minah bersama keluarga. Bahkan Minah tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat rumahnya dibedah oleh Babinsa bersama warga tetangganya. (Muis)

Total Views: 344 ,

Related posts