HUT Ke 59, Yonif 2 Brigif 1 Mar Gelar Syukuran

Jakarta, PW: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) Brigif 1 Mar menggelar acara syukuran bertempat di ruang Prajurit Prako Soeratno Yonif 2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (03/08/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa mantan Komandan Yonif 2 Marinir antara lain Mayor Jenderal TNI Mar (Purn.) H. Yussuf Solichien, M, M.B.A, M.Si, Ph.D., Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Frederikus Saud Tambatua, SE., M.Pd., Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Letkol Marinir Bambang Dilianto, M.Tr.Hanla., serta Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E.

Dalam sambutannya Mayor Jenderal TNI Mar (Purn.) H. Yussuf Solichien. M, M.B.A, M.Si, Ph.D., mengucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT sehingga dapat berkumpul dalam acara HUT ke 59 ‘Pasopati’ dan semoga Yonif 2 Marinir semakin jaya, dia juga berpesan kepada seluruh Prajurit Pasopati jangan pernah lengah, terus bina fisik serta kemampuan (Speed and Power).

Sementara itu Danyonif 2 Marinir Letkol Marinir Jackson R.P Pauta, S.Tr. Han., M.Tr.Hanla., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 59 Yonif 2 Marinir. “Batalyon ini bukan hanya sekedar sebuah Satuan, lebih dari itu Batalyon ini adalah sebuah keluarga, maka dari itu kami undang para sesepuh Yonif 2 Marinir, karena Satuan ini ibaratkan rumah bagi kita semua sehingga kapan pun berkenan datang kesini kami persilahkan,” ucap Danyonif 2 Marinir.

Sebagai simbolisasi acara syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Frederikus Saud Tambatua, SE., M.Pd., yang diberikan kepada Danyonif 2 Mar dan pemotongan kue ulang tahun oleh Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., yang diberikan kepada Serma Marinir Budi sebagai sebagai prajurit tertua Yonif 2 Mar, dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Total Views: 316 ,

Related posts