Dandim 1802/Sorong Hadiri Kegiatan Pembinaan Kemampuan Kader Aparat Teritorial TNI Tersebar Di Koarmada III TA. 2020

Kota Sorong, PW: (03/08/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman,S.E.,M.I.Pol.,M.M. menghadiri pembukaan kegiatan Pembinaan kemampuan kader aparat teritorial TNI tersebar di Koarmada III TA. 2020 bertempat di Mako Koarmada III Jl. Bubara No 01, Kel.Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Prov Papua Barat.

Kegiatan tersebut di buka oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto M. Tr. Hanla, yang berthema Kita Wujudkan Aparat Teritorial TNI yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan sikap guna membantu Pemda dan masyarakat dalam menangani wabah Covid 19.

Dalam kesempatan Panglima Koarmada III intinya menyampaikan. Kemampuan kader pembinaan Aparat teritorial TNI Tersebar di Koarmada III TA. 2020. pada hakikatnya merupakan upaya untuk membina kemampuan aparat teritorial secara perorangan, kelompok dan satuan melalui komunikasi sosial pembinaan Ketahanan wilayah dan Bhakti TNI untuk membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara dini dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Keberhasilah kegiatan Binter dan Opster TNI ditentukan oleh tingkat Kemampuan aparat teritorial (apter) TNI. Saat ini yang perlu terus untuk di tumbuh kembangkan agar mencapai hasil yang optimal khususnya untuk mewujudkan. Apter TNI yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam menyelenggarakan kegiatan teritorial baik TNI

Kegiatan tahwil, komsos dan bhakti Di wilayah TNI Tugasnya masing-masing sesuai dengan dinamika sosial yang dihadapi baik pada kondisi biasa maupun kontijensi seperti halnya pada kondisi wabah covid-19 yang sedang melanda dunia internasional termasuk hampir di seluruh wilayah Indonesia saat ini.

Melalui kegiatan pembinaan kemampuan kader aparat teritorial tersebar TNI di Koarmada III TA. 2020 tentunya ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian bagi aparat teritorial tersebar di tni
Koarmada III dalam rangka meningkatkan kemampuan Teritorial Satkowil TNI guna menyiapkan prajurit TNI yang tangguh, profesional dan modern di bidang teritorial, sesuai undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 8, 9 dan 10 serta terwujudnya prajurit satkowil TNI yang memiliki pengetahuan dan keterampilan bakti TNI, komsos, tahwil, 5 (lima) kemampuan teritorial dan sikap teritorial, dawilhanla (potmar), Dawilhanud (potdirga), rengarwabku kegiatan bela negara pengetahuan penanggulangan bencana, kesehatan dan pengetahuan tentang wabah covid-19.

Saya yakin dengan niat yang ikhlas dan tulus, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan edukasi dalam proses pembinaan personel TNI serta diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Saya selaku Panglima Koarmada III, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Asspotmar Koarmada III, Satuan TNI terkait serta seluruh panitia penyelenggara, sehingga kegiatan pembinaan kemampuan kader aparat teritorial tni tersebar di Koarmada III TA 2020 ini dapat terselenggara aman, lancar
Dan sesuai rencana.

Adapun yang turut hadir Laksma TNI Maman Firmansyah (Kas Koarmada III). Brigjen TNI Mar Edi Juardi (Danpasmar 3). Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito, S.E.,M.M.(Wadan Lantamal XIV). Para Asisten Pangkoarmada lll. Para Kasatker Koarmada III. Kolonel Mar Purwanto HS (Aspers Danpasimar 3). Bpk. Tamrin (Staf ahli mewakili walikota Sorong). Ibu Herlin Sasbone (Sekertaris Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong / Kepala BPBD Sorong). Letkol kes Abu Y. Al Ansori, S.Pd. (Perwakilan TNI AU di Sorong).

Total Views: 410 ,

Related posts