ASISTENSI MINU TNI OLEH SETUMAL DIIKUTI PRAJURIT LANTAMAL XII

Pontianak – PW: Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut XII (Danlantamal XII) Pontianak, Kolonel Marinir Andi Rukman, yang diwakili oleh Paban Dalpers Spers Lantamal XII Letkol Laut (KH) Ibrahim, S.S. M.Si, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal XII Wajok dilaksanakan Asistensi Administrasi Umum TNI (MINU TNI), oleh Tim dari Setumal Mabes TNI AL, yang diikuti oleh perwakilan masing masing Satker di lingkungan Mako Lantamal XII, Senin ( 03/08/2020).

Sambutan Komandan Lantamal XII, Kolonel Marinir Andi Rukman, yang dibacakan oleh Paban Dalpers Spers Lantamal XII, yaitu mengajak dan menghimbau kepada seluruh peserta Asistensi MINU TNI untuk senantiasa bersyukur  kepada Tuhan, Alllah SWT karena  masih memberikan rahmat dan ridhonya kepada semua peserta, dan berharap kepada semua peserta untuk dapat menimba ilmu dari sosialisasi yang diberikan oleh tim dari Setum Mabes TNI AL,  sehingga lebih memahami dan mengetahui bahwa organisasi TNI AL dalam melaksanakan tugasnya tidak terlepas dari kegiatan Administrasi Umum dan Tata Kearsipan di Lingkungan TNI Khususnya TNI AL.  Selain itu perlunya Asistensi untuk memberikan pencerahan dan penyegaran kembali dalam penyelenggaraan Administrasi Umum, dan Ketrampilan Surat Menyurat Dinas, secara baik dan benar yang disesuaikan dengan sifat penugasan TNI dan tetap dalam koridor penundang-undangan negara.

Sedangkan sambutan Kasetumal Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto yang disampaikan oleh Pgs. Kabag Arsip Setumal Mayor Laut (S) Sulaeman

antara lain menyampaikan bahwa pelaksanaan Asistensi Minu TNI ini untuk menyiapkan para pengawak kesekretariatan menjadi personel yang profesional dibidangnya. Hal tersebut karena salah satu faktor penting dalam meningkatkan kenerja personel TNI AL, adalah meningkatkan kemampuan ketrampilan (Skiil), khususnya kemampuan Administrasi Umum TNI secara terus menerus seiring perkembangan teknologi yang diadakan oleh Setumal sebagai pembina minu.

Selain itu juga menyampaikan bahwa untuk mendukung tugas TNI AL, kita dituntut memiliki dan menguasai kemampuan, ketrampilan Minu TNI, dalam melaksanakan kegiatan surat menyurat dan kearsipan yang memerlukan kemauan dan ketekunan serta keuletan dan ketelitian untuk dijalankan dilingkungan kerja.

“Dengan diadakannya Asistensi Minu TNI ini, para peserta diharapkan antusias dalam menggali dan mencari pengetahuan bidang minu sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dibagiannya secara tepat dan cepat, dan manfaatkan waktu asistensi ini secara optimal sehingga pada akhir kegiatan anda mampu melaksanakan tata administrasi surat menyurat dengan baik dan benar.  Demikian ungkap Kasetumal

“Ciptakan suasana yang penuh semangat, keseriusan dan kreatifitas yang tinggi selama mengikuti kegiatan Asistensi ini, serta menjalin komunikasi yang baik dan berkelanjutan dilingkungan kesekretariatan jajaran Lantamal XII”. Demikian Kasetumal mengakhiri sambutannya.

Selesai sambutan Danlatamal XII, yang diwakili Paban Dalpers, Letkol Laut (KH) Ibrahim, dan sambutan Kasetumal, Kolonel Laut (S) Gatot Hariyantodi diwakili Kabagarsip, Mayor Laut (S) Sulaeman, dilanjutkan Penyerahan Buku Pintar dan CD Minu TNI secara simbolis kemudian paparan tentang Administrasi Umum TNI, Tata Naskah dan Pengelolaan Arsip serta Latihan Praktek.

Adapun Tim 1 Asistensi Minu TNI di Lantamal XII, yaitu Pgs. Kabag Arsip Setumal Mayor Laut (S) Sulaeman, Kasub bag Bin Minu Undangan dan Rapat Bagsus Setumal Mayor Laut (S/W) Yulistio Mardianingsih, serta Kasub Bag Tatmilan Bagmin Setumal, Pembina IV/A Drs. Widhi Nugroho.

Total Views: 1940 ,

Related posts