AKBP Ari Nyoto Setiawan S.Ik : Sampaikan Aspirasi Dengan Baik. Serang Petugas Kami Tindak !

Kota Sorong, PW: Organisasi Kelompok Pemuda (OKP) Cipayung dan beberapa masyarakat menggelar demo di depan Kantor Wali Kota Sorong (30/7). Namun demo yang awalnya damai tersebut, terjadi keributan kecil, karena para pendemo tak sabar menanti kehadiran Wali Kota Sorong. Peserta demo membakar ban, sehingga aparat meminta memadamkan api tersebut. Namun tidak digubris.

Hal ini membuat petugas kepolisian bersama Satpol PP bermaksud memadamkan api, tapi dihalangi pendemo dan terjadi saling dorong. Namun ditengah Keributan tersebut, diduga ada pendemo yang menyerang petugas dan menyebabkan dua anggota Polres Sorong Kota terluka.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ari Nyoto Setiawan S.Ik yang datang ke lokasi tersebut menyampaikan silahkan menyampaikan aspirasi melalui demo, namun harus sesuai prosedur. “Demo itu silahkan. Demo ini juga tidak ada ijin, namun tetap kita fasilitasi dan mengamankan. Tetapi saat ini, Informasinya ada anggota saya yang jadi korban”, ujar Kapolres.

“Hal ini akan tetap kami proses. Anggota yang jadi korban, akan di visum dan buat laporan kepolisian. Setelah itu akan dilakukan upaya-upaya hukum dan jika salah maka akan kami proses hukum. Ini negara hukum, siapapun yang menyerang anggota akan ditindak. Kami sudah fasilitasi mereka dan upayakan agar mereka menyampaikan aspirasi dengan baik malah mereka melakukan hal yang tidak baik pada kita”, imbuh Kapolres.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 302 ,

Related posts