Pemkot Sorong Serahkan 60 Ekor Hewan Qurban

Kota Sorong, PW: Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020, pemerintah Kota Sorong menyerahkan 60 ekor hewan qurban. Dimana 60 ekor hewan qurban ini, akan dibagikan pada perwakilan pengurus dari 60 Masjid dan Mushola yang berada di Kota Sorong.

Penyerahan hewan qurban ini berlangsung di halaman Masjid Agung Al-akbar Kota Sorong (30/7). Hewan qurban tersebut diserahkan Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ibu Gamar Malabar S.Sos MM kepada perwakilan pengurus Masjid dan Mushola, mewakili Wali Kota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM.

Staf Ahli Wali Kota ini menyampaikan bahwa penyerahan hewan qurban ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini dengan kondisi pandemi Covid-19 juga ditambah musibah banjir yang melanda Kota Sorong. Sehingga setidaknya memberikan nilai lebih karena turut mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Kepala Dinas Sosial Kota Sorong Manase Jitmau SE M.Si menerangkan jika hewan korban yang diserahkan Pemerintah Kota Sorong untuk Masjid dan Mushola, tahun ini lebih banyak dari tahun 2019 yang lalu. “Tahun ini hewan qurban sebanyak 60 ekor, ini lebih banyak dari tahun kemarin yang hanya 52 ekor. Bantuan ini tidak terpengaruh dengan adanya pandemi Covid-19”, terang Manase Jitmau.

“60 Masjid dan Mushola di Kota Sorong tersebut merupakan data yang masuk ke kami. Total anggaran untuk 60 ekor hewan qurban ini lebih dari RP 900.000.000,- Harapan saya dengan penyerahan hewan qurban ini untuk terus meningkatkan kerjasama, saling hormat menghormati dan saling menghargai antar sesama warga masyarakat yang ada di Kota Sorong”, imbuh Manase Jitmau.

Gamar Malabar pada kegiatan tersebut menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha. “Ada ungkapan yang mengatakan manusia yang paling berguna di mata Allah adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Izinkan saya atas nama pemerintah Kota Sorong dan masyarakat, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin. Semoga dengan semangat berkurban akan meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama”, ujar Gamar Malabar.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 232 ,

Related posts