Perkuat Nilai-Nilai Pancasilla, Komandan Beserta Personil Lantamal X Ikuti Internalisasi Penataran Pancasila

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menghadiri Internalisasi Penataran Pancasila yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui video conference, bertempat di Puskodal Mako Lantamal X. Rabu (29/07/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. menyampaikan pada era saat ini banyak penyimpangan norma-norma yang di lakukan oleh generasi penerus bangsa, baik lewat sikap, perilaku yang di tuangkan melalui kehidupan keseharian, media non-elektronik maupun media elektronik. Sebagai insan prajurit yang yang menjunjung tinggi sikap, melalui internalisasi pancasila ini Kasal berharap dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai ideologi dan nasionalisme generasi penerus bangsa.

Materi penataran Pancasila ini dibawakan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang disampaikan oleh Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, B.A., B.A., M.A., Ph.D., yang diikuti oleh seluruh personel TNI Angkatan Laut tidak terkecuali perwakilan personel Militer dan PNS dilingkungan Mako Lantamal X.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan dan menumbuhkan kembali nilai-nilai ideologi Bangsa di hati setiap insan khususnya Prajurit TNI AL.

Pancasila sebagai falsafah negara dan ideologi bangsa melalui revitalisasi nilai-nilai dasar Pancasila sebagai norma dasar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Disamping itu juga sebagai pemahaman dan penghayatan atas jiwa dan nilai-nilai dasar Pancasila kepada warga negara Republik Indonesia, personel TNI Angkatan Laut khusunya serta membimbing untuk dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Total Views: 106 ,

Related posts