Operasi Patuh Kieraha – 2020, Sat Lantas Polres Halsel Gelar Sosialisasi dan Bagi Masker serta Hand Sanitizer Pada Pengguna Jalan

HALSEL, PW. Ada yang berbeda dengan operasi yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halmahera Selatan kali ini.

Tidak seperti biasanya setiap gelar operasi identik dengan tilang kepada pengguna jalan yang melanggar. Dalam Operasi Patuh Kieraha 2020 yang digelar, Selasa (28/7/20) siang, Satlantas Polres Halsel melakukan sosialisasi dengan kepedulian pada Ops Patuh Kieraha – 2020 dengan tema “ Dalam Rangka Cipta Kondisi Sitkamseltibcar Lantas Yang Kondusif ditengah Mewabahnya Covid – 19 Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Seperti yang terlihat dalam operasi yang digelar persimpangan jalan, pangkalan Ojek, maupun di tempat keramaian Desa Labuha, anggota Satlantas Polres Halsel mendekati pengguna jalan yang tidak menggunakan masker untuk diberikan masker secara gratis dan Hand sanitizer serta melaksanakan sosialisasi.

Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., melalui Kasat lantas Polres Halsel IPTU Zaeni A. Bachtiar, S.I.K.,, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan imbauan secara garis besar tentang Virus Corona (Covid 19) termasuk pola penyebaran dan upaya mencegah penyebarannya serta memberikan pemahaman agar masyarakat lebih tertib berkendara di masa pandemi Covid – 19 dengan mematuhi aturan pengguna jalan serta mengedepankan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

“Anggota kami berkomunikasi dengan pengguna jalan raya. Sekaligus juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker dan membagikan Hand Sanitizer. Ada 30 lembar masker dan 30 Hand Sanitizer yang kami bagikan. Untuk mempermudah komunikasi juga kami membawa spanduk berisi imbauan tentang berlalu lintas yang benar di masa pandemi Covid-19,” tutur Kasatlantas.

Meski kegiatan tersebut lebih banyak menyampaikan imbauan tetapi tetap dilakukan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Saat ini konsentrasi kita semua pada Virus Corona. Meski demikian kami tetap melakukan teguran kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas,” tandasnya. A/ IP

Total Views: 166 ,

Related posts