Sembilan Anak PPA ID 700 Ekklesia Generation Terdampak Banjir Kota Sorong, Terima Bantuan Dari Compassion

Kota Sorong, PW: Banjir yang melanda Kota Sorong dalam dua Minggu terakhir ini, berdampak besar kepada masyarakat. Banyak rumah warga yang terendam banjir, bahkan ada peralatan atau barang-barang rumah tangga yang hanyut terbawa arus air yang deras. Dampak banjir di Kota Sorong ini melanda 9 keluarga yang anaknya terdaftar pada Pusat Pelayanan Anak (PPA) ID 700 Ekklesia Generation. Dimana banjir juga merendam rumah, beberapa peralatan rumah tangga rusak dan ada peralatan yang hanyut.

Sehingga Compassion melalui pengurus PPA ID 700 Ekklesia Generation memberikan sembilan paket bantuan kepada sembilan anak dan keluarganya yang terdampak banjir tersebut (28/7). Paket bantuan yang diberikan berupa telur 1 ram, Milo 1 renceng, mi instan 10 bks, minyak goreng 1liter, beras 10 kg dan 1 bh kasur (ukuran satu badan untuk satu anak dan dua badan untuk kakak beradik).

Menurut Fransiska Faidiban selaku Sekertaris PPA ID 700 Ekklesia Generation sembilan anak terdampak banjir saja yang mendapat bantuan. “Kami lihat bahwa anak-anak itu yang benar-benar kena banjir. 50% barang-barang mereka hanyut terbawa banjir. Mereka adalah Rafael Maturbongs, Floresta Dando, Carlos Dando, Jesica Leiwakabessy, Kesia dan Karen Yawan, Mey Wanma, Daud dan Evan Kehek, Jelita dan Gabriel Kabara, Yusak dan Oktovina Mumuremi serta Nerlando Sahertian”, tutur Fransiska.

Penyerahan Bantuan Untuk Anak-anak PPA ID 700

Ditambahkannya jika bantuan dari Compassion atau PPA. “Yang saat ini khusus untuk korban banjir. Ada juga bantuan sembako setiap bulan untuk semua anak PPA, tapi itu selama masa pandemi ini saja dan tidak ada kasur. Bantuan untuk korban banjir ini baru pertama kali dilakukan, akan tetapi ini bukan bantuan yang rutin diberikan. Berbeda dengan bantuan sembako untuk semua anak PPA, itu rutin setiap bulan”, tandasnya.

Fransiska menyampaikan jika bantuan yang diberikan bertujuan untuk mengurangi beban anak dan keluarganya akibat musibah banjir. Bantuan ini agar mereka tahu bahwa kami dari gereja atau PPA tidak tutup mata dengan kejadian yang mereka alami. Kami peduli dan kami mengasihi mereka, karena mereka juga adalah bagian dari kami. Duka mereka adalah Duka kami juga dan Pelayanan yang kami lakukan ini adalah Pelayanan KASIH.

Bantuan yang diberikan sangat diapresiasi orang tua dari kesembilan anak yang mendapat bantuan. Mereka bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari Compassion dan PPA id 700 Ekklesia Generation. “Kami bersyukur atas perhatian dan bantuan yang telah kami terima. Terima kasih buat Compassion dan PPA ID 700 Ekklesia Generation atas kepedulian serta pelayanan kasihnya. Tuhan memberkati”, ujar orang tua dari Kesia dan Karen Yawan.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 297 ,

Related posts