Danlanal Kotabaru Sambut KRI Diponegoro-365 Yang Akan Mendistribusikan Alkes Dari Mabes TNI

TARAKAN – PW: Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T.menyambut kehadiran KRI Diponegoro-365 yang akan mendistribusikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) di Dermaga Pelindo III Stagen, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (28/07/20).

KRI Diponegoro-365 adalah unsur dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada II (Koarmada II) yang merupakan Kapal Perang jenis Corvet kelas SIGMA buatan Belanda pada tahun 2005 di Galangan Kapal Schelde, selanjutnya kapal ini masuk jajaran TNI AL pada tahun 2007.

Saat ini KRI Diponegoro-365 hadir di Kotabaru dalam rangka sedang melaksanakan tugas operasi dibawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, selain itu juga melaksanakan misi pendistribusian bantuan alat kesehatan dari Mabes TNI. Di Kotabaru, pendistribusian Alkes diserahkan secara simbolis oleh Komandan Guspurla (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, M.Tr. (Han), CHMRP. kepada Danlanal Kotabaru yang dilanjutkan dengan penyematan badge Satgas Covid-19 kepada Perwira Kesehatan dan Pomal Lanal Kotabaru.

Danguspurla Koarmada II dalam pernyataannya menyampaikan bahwa, “saya hadir bersama KRI Diponegoro-365 kali ini selain melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia, juga mendapat tugas tambahan dari Pangkoarmada II untuk mendistribusikan bantuan Alkes dari Mabes TNI ke beberapa daerah di wilayah kerja Koarmada II. TNI berkomitmen mendukung pemerintah untuk berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19, semoga Alkes ini bisa membantu masyarakat melalui Lanal Kotabaru guna menghadapi pandemi ini”.

Hadir pada penyambutan KRI Diponegoro-365 ini yakni, seluruh Prajurit Lanal Kotabaru beserta unsur Forkopimda Kotabaru.

Total Views: 74 ,

Related posts