Latihan Posko Olah Yudha Matra II Pasis Seskoau A-57 Resmi Ditutup

Lembang, PW: Sejak dibuka secara resmi 13 Juli lalu, hari ini Latihan Posko Olah Yudha Matra II Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 secara resmi ditutup Dirjiandiklat Seskoau Kolonel Pnb Andi Muhammad Amran Rasjid, S.E., secara simbolis dengan menanggalkan tanda peserta latihan di Gedung Widya Yudha, Pusat Olah Yudha, Seskoau, Lembang. Jumat (24/07/2020).

Dalam sambutan Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., yang dibacakan Dirjiandiklat Seskoau mengatakan bahwa pengalaman melaksanakan latihan posko Olah Yudha Matra II diharapkan meningkatkan kemampuan Pasis dalam merencanakan suatu operasi sampai dengan tahap pengakhiran operasi sesuai sistem pembinaan latihan yang berlaku di lingkungan TNI maupun TNI Angkatan Udara.

Kurang lebih selama dua minggu, Komandan Seskoau menilai seluruh Pasis menunjukan semangat, kerja keras yang maksimal antar staf guna mencapai sasaran yang diharapkan. Namun, lanjutnya, masih ditemukan hambatan, kesalahan dalam koordinasi dan komunikasi dalam latihan ini. “Untuk itu, saya mengajak seluruh Pasis mengevaluasi secara pribadi maupun kelompok serta tidak bosan-bosannya untuk rajin membaca buku-buku referensi terkait latihan,” ajaknya seraya berharap wawasan pengetahuan Pasis semakin berkembang juga berkualitas, sehingga nantinya mampu membawa TNI Angkatan Udara disegani di kawasan sesuai harapan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Kesalahan, kekurangan maupun koreksi dari Dosen maupun Patun Seskoau kiranya menjadi motivasi dan semangat positif bagi Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 untuk selanjutnya dapat meraih hasil maksimal. Karena melalui latihan ini, tambahnya, Pasis mendapatkan pengalaman sebagai Komando Latihan sekaligus sebagai pelaku secara bergantian untuk menjadi bekal dalam pelaksanaan PKB Operasi Gabungan kedepannya. “Tetaplah semangat, terus belajar, berlatih untuk memperoleh hasil maksimal,” tegasnya.

Total Views: 742 ,

Related posts