Danrem 081/DSJ : Pencak Silat Sarana Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Madiun – PW: Guna melestarikan pencak silat sebagai warisan seni dan budaya Bangsa Indonesia yang juga telah diakui oleh UNESCO, Korem 081/DSJ melalui kegiatan komsos kreatif mengadakan pagelaran seni pencak silat.

Pagelaran seni pencak silat yang tampak begitu meriah dan dibuka langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kodim di jajarannya.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan warisan seni dan budaya, tujuan lain dari digelarnya seni pencak silat tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan berbagai komponen masyarakat, khususnya para generasi muda, demi semakin kuatnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Ia berharap, dari pagelaran itu dapat menyalurkan bakat dan melahirkan pesilat-pesilat muda yang potensial, yang nantinya mampu berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Dan yang tak kalah pentingnya, kami juga berharap, melalui pagelaran seni pencak silat ini, juga mampu menjadi wadah pemersatu berbagai perguruan pencak silat yang banyak terdapat di wilayah Madiun dan sekitarnya,” ungkapnya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (24/7/2020).

“Kita semua tentu berharap, pencak silat dapat menjadi sarana yang ampuh guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Selanjutnya kepada seluruh peserta, Danrem mengucapkan selamat bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportivitas, serta mengutamakan faktor keamanan selama pertandingan.(arw)

Total Views: 880 ,

Related posts