Pos Mausu Ane SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, ajarkan kebiasaan hidup sehat sebelum beraktifitas kepada Suku Pedalaman Mausu Ane

Hidup sehat dimulai dari aktifitas yang dilakukan, hal itulah yang dilakukan oleh Pos Mausu Ane SSK II untuk menerapkan suatu kebiasaan bagi Suku Pedalaman Mausu Ane untuk berolahraga sebelum beraktifitas. Harapannya dari kegiatan tersebut, kesehatan dari masyarakat wilayah tersebut terjamin dan terhindar dari segala penyakit.

Dalam rilis resminya di Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau, pada 24 Juli 2020, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menjelaskan, Suku pedalaman Mausu Ane memang menjadi perhatian khusus. Pos disana juga selalu mengajarkan sesuatu yang baru sehingga selalu menggugah rasa kaingin tahuan Suku Mausu Ane tersebut. Untuk giat berolahraga senam pagi yang dipelopori oleh Personil Pos Mausu Ane SSK II, diharapkan memberikan manfaat yang baik dan dapat dilakukan oleh Pos-Pos lainnya.

Kegiatan olahraga yang diajarkan di tahap pengenalan ini berupa Senam Pagi. Sudah banyak rangkain giat senam yang diajarkan dengan menggunakan musik, selain bisa bergerak, dengan senam ini Personel Pos Mausu Ane SSK II, dan masyarakat suku pedalaman tersebut bebas berkreasi dan berinovasi dengan riang dan gembira. Giat ini sudah berjalan rutin setiap pagi, sebelum warga melaksanakan aktifitasnya untuk berkebun, maupun anak-anak untuk bersekolah.

Total Views: 107 ,

Related posts