Yonmarhanlan I Gelar Uji Petik Latihan P1-P2

Belawan, PW: Guna menguji Profesionalisme prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I), Komandan Komando Latihan Koarmada I (Dankolat Koarmada I) yang diwakili oleh Danpuslat Duk Ops Kolat Armada I Letkol Laut (P) Ahmad Mahdi Loebis, S.T., beserta tim melaksanakan uji petik dan uji nilai latihan Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) yang dilaksanakan mulai hari Kamis sampai dengan Jumat, 23 dan 24 Juli 2020 di Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan Sumatera Utara, Kamis (23/07/2020).

Sebelum kegiatan uji petik dilaksanakan, terlebih dahulu diawali dengan acara penyambutan dan dilanjutkan pembukaan oleh Danlantamal I Brigjen TNI ( Mar) I Made Wahyu Santoso di ruang rapat Gedung R. Muliadi Mako Lantamal I.

“Kegiatan tersebut merupakan program latihan yang bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi serta meningkatkan ketajaman dan mengasah naluri tempur prajurit Yonmarhanlan I.” ujar Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M. Tr. Opsla.

Pada kegiatan tersebut prajurit Yonmarhanlan I melaksanakan uji petik latihan tempur bahaya udara, dimana prajurit Yonmarhanlan I melaksanakan latihan menggunakan Meriam 37 mm untuk melumpuhkan serangan musuh dari udara.

Sebelum melaksanakan uji petik dan uji nilai, Danyonmarhanlan I menekankan agar seluruh prajurit Yonmarhanlan I melaksanakan latihan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, ikuti setiap tahapan latihan sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan mendapat hasil terbaik.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal I, Para Asisten, Para Kasatker/Kadis dan Danyonmarhanlan I.

Total Views: 179 ,

Related posts