Kolatmar Selenggarakan Kursus Perwira Remaja AAL Korps Marinir Angkatan LXV TA.2020

(Surabaya), PW: Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) yang diwakili Wadan Kolatmar Letkol Marinir Abdi Z Tambunan secara reami membuka kursus Perwira Remaja AAL Korps Marinir Angkatan LXV TA.2020 di lapangan apel Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Gunungsari, Surabaya, Kamis (23/07/2020).

Pembukaan Kursus, diawali laporan Komandan Upacara (Danup) oleh Wadandentih Embarkasi Debarkasi Kapten Marinir Edi Supriyanto dan penyematan tanda peserta latihan oleh Wadan Kolatmar selaku Inspektur Upacara (Irup). Kursus ini akan dilaksanakan selama satu bulan dan diikuti oleh 20 peserta, dan akan dibekali materi teori dan aplikasi lapangan bertempat di Puslatpasrat dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Komandan Kolatmar yang dibacakan Irup menyampaikan, selamat atas selesainya melaksanakan berbagai Pendidikan di AAL dan selamat datang di Komando Latih Korps Marinir dalam rangka melaksanakan kursus lanjutan. Kursus ini bertujuan membekali dan memantapkan para Perwira Remaja Angkatan LXV agar memiliki kesamaptaan jasmani dan profesionalisme matra laut dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis dan taktis sebagai pasukan pendarat Korps Marinir, menjadi Komandan Peleton (Danton) yang handal serta mempunyai kepemimpinan lapangan tangguh dan berjiwa Sapta Marga.

Materi yang akan diberikan antara lain, tupoksi dan profesi, pembinaan satuan, pengetahuan umum dan militer, IMMP, penjasmil serta materi pendukung lainnya.

Selama penyelenggaraan kursus ini diharapkan peserta bersungguh-sungguh, disiplin yang tinggi dan penuh semangat, serap pahami materi yang diberikan pelatih dan instruktur agar kursus ini dapat terlaksana dengan lancar selamat dan aman, harap Komandan Kolatmar pada amanatnya.

Lebih lanjut disampaikan kepada Komandan Puslatpasrat Letkol Marinir Budi Atmuko dan para pelatih serta instruktur sebagai penyelenggara kursus, supaya memberikan materiĀ  kursus semaksimal mungkin sehingga peserta kursus dapat memahami semua materi yang diberikan.

Beberapa hal yang perlu dipedomi oleh peserta dalam pelaksanaan kursus, agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, melaksanakan kursus dengan sungguh-sungguh, disiplin yang tinggi dan tanggung jawab sehingga kursus dapat terlaksana dengan baik, melaksanakan prosedur latihan, patuhi protokol kesehatan serta ciptakan pola pikir dan pola bertindak sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di kesatuan.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pasintel Kolatmar Letkol Marinir Suprihatin, S Pd, Pasops Kolatmar Letkol Marinir Danang, Dan Puslatpasrat Letkol Marinir Budi Atmuko, Dan Puslatsus Mayor Marinir Abdilah, Dan Puslatpurmar 3 Garti Mayor Marinir Rudi Sutisna, Ka Akun Kolatmar Mayor Laut (S) Rudi serta Para Perwira Kolatmar.

Total Views: 198 ,

Related posts