Uji Pemerikasaan Kesehatan Anggota Puslatpurmar 7 Lampon

(Banyuwangi), PW: Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) dengan salah satu jajaran pelaksananya Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon menerima kegiatan safari Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahunan dari tim Kesehatan Rumah Sakit Marinir (Rumkitmat) Ewa Pangalila Surabaya di Markas Komando Puslatpurmar 7 Lampon, Banyuwangi, Kamis (23/07/2020).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh prajurit pelatih Puslatpurmar 7 Lampon guna mengetahui kondisi kesehatannya. Selaku Kepala Tim (Katim)  safari kesehatan Mayor Laut (K) Riski Hardani, AMK dan Lettu Laut (K) Dokter Doni Irawan  memimpin langsung jalannya pemeriksaan Kesehatan tersebut dengan dibantu sebelas anggota medis Rumkitmar Gunung Sari.

Katim Safari menjelaskan,  kegiatan pemeriksaan kesehatan kali ini meliputi pemeriksaan tensi tekanan darah, laborat/pengambilan sempel darah, tes mata, BB, gigi, bedah, rontgen, EKG dan pemeriksaan dokter.

Danpuslatpurmar 7 Lampon, Letkol Marinir Dodik Eko S. mengatakan; “urikes ini bertujuan sebagai sarana untuk memonitor kesehatan perorangan juga salah satu syarat adminitrasi bagi prajurit yang akan melaksanakan pengusulan kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dalam pelaksanaanya tetap mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada era new normal ini,” pungkasnya.

Total Views: 292 ,

Related posts