Dandim 0803/Madiun Bersama Prajurit Asah Kemampuan Menembak

Madiun, PW: Puluhan prajurit Kodim 0803/Madiun mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (latbakjatri) di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Kamis (23/7/2020).

Latihan menembak dengan senapan SS1 jarak 100 meter dan Pistol jarak 15 meter diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim dan juga seluruh jajaran Koramil, yang akan berlangsung selama tiga hari sejak hari Rabu kemarin hingga jumat (24/7).

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang ikut dalam latihan menembak menjelaskan, kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap dan bertingkat serta berlanjut.

“Sasaran Latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit Kodim 0803/Madiun,” katanya.

“Latihan menembak atau Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan, dan cukup membanggakan mereka sangat serius dan bersemangat untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

“Di harapkan setelah melaksanakan latihan menembak ini, dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” pungkas Dandim.

Total Views: 189 ,

Related posts