Terus Meningkat, Kota Sorong Tambah 2 Kasus Positif Covid-19

Kota Sorong, PW: Dalam beberapa hari ini, penyebaran Covid-19 di Kota Sorong terus mengalami peningkatan. Perkembangan data penyebaran Covid-19 di Kota Sorong hari ini bertambah lagi 2 kasus. Sehingga total orang yang positif Covid-19 menjadi 155 orang. Ir Rudy Rudolf Laku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong menjelaskan jika 2 kasus positif tersebut, diketahui saat Gugus Tugas menerima 3 hasil sampel dari laboratorium Makassar.

Disampaikan Rudy Laku di posko Gugus Tugas kompleks Kantor Walikota Sorong (23/7) bahwa sampai saat ini sudah diterima hasil pemeriksaan dari laboratorium Makassar sebanyak 1725 sampel dan masih ada lagi 18 sampel yang ditunggu.. Adapun dua positif baru tersebut yaitu identitas 154 jenis kelamin laki-laki umur 18 tahun beralamat di kelurahan Klasabi dan identitas 155 jenis kelamin perempuan umur 51 tahun beralamat di Kelurahan Klawuyuk.

Rudy Laku menyampaikan bahwa data perkembangan secara keseluruhan pada 23 Juli 2020 adalah Orang Tanpa Gejala 753 orang. Jumlah Orang Dalam Pemantauan 307 orang, yang sudah selesai pemantauan 263 orang dan yang dalam pemantauan 44 orang. Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 64 orang, yang sudah selesai pengawasan 53 orang dan sementara proses pengawasan 11 orang. Pasien yang meninggal masih tetap 12 orang. Hasil pemeriksaan laboratorium negatif 1053 orang dan yang positif 155 orang”, terang Rudy.

“Saat ini yang menjalani karantina di Diklat Kampung Salak ada 48 Orang. Hampir setiap hari ada penambahan kasus positif dan sudah terjadi penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal. Dimbau kepada masyarakat, mari sama-sama bertanggungjawab menekan penyebaran virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan”, himbau Rudy.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 818 ,

Related posts