KEBERHASILAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR PANEN IKAN LELE

(Surabaya) PW : Prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir berhasil menikmati hasil panen budidaya ikan lele dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 di kolam ketahanan pangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (23/07/2020).

Hasil panen kali ini merupakan panen yang pertama kali sejak awal budidaya ikan lele yang dilakukan, ikan lele yang dipanen yaitu berumur kurang lebih 60 hari, rata-rata perkilonya mencapai 8 ekor. Pembudidayaan ikan lele tersebut dilakukan untuk mengganti bahan pangan non beras serta sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan dan meningkatkan bahan pangan prajurit dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan rasa bangganya terhadap prajurit Yonif 5 Marinir yang turut aktif dalam mendukung program ketahanan pangan Korps Marinir TNI AL.

“Budidaya ikan lele ini merupakan upaya pemanfaatan lahan tidur yang ada di lingkungan Yonif 5 Marinir serta sebagai wadah kegiatan yang positif dan bermanfaat sehingga dapat membangkitkan inspirasi-inspirasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit Yonif 5 Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 251 ,

Related posts