MEMBANGGAKAN, YONIF 1 MARINIR TERCEPAT LOMBA CROSS COUNTRY BATALYON UNGGUL BRIGIF 2 MARINIR

(Sidoarjo) PW : Tim Binsat Batalyon Infanteri 1 Marinir dibawah Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berhasil menjadi juara pertama cross country Lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (23/07/2020).

Pada lomba cross country tersebut Tim Binsat Yonif 1 Marinir dengan jumlah 40 personel mendapatkan start pertama kali. Dengan menempuh jarak sejauh 8 km dengan menggunakan perlengkapan militer seperti helm, senjata dan ransel yang beratnya 8 kg.

Kekompakan dan semangat yang ditunjukkan selama berada di medan laga tersebut membuahkan hasil yang maksimal, yang mana Tim Binsat Yonif 1 Marinir menjadi yang tercepat dengan waktu 1 jam, 39 menit, 33 detik, 76 second, sedangkan juara dua diduduki Yonif 5 Marinir dengan waktu 1 jam, 41 menit, 42 detik, 74 second dan Yonif 3 Marinir sebagai juara tiga dengan waktu 1 jam, 58 menit, 35 detik, 89 second.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan rasa bangga yang luar biasa dan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Tim Binsat Yonif 1 Marinir menjadi yang tercepat di cabang Cross Country.

“Prestasi terbaik yang kita peroleh ini adalah hasil dari proses latihan yang selama ini kita lakukan. Namun demikian jangan berpuas diri, tetap humble dan perbaiki temuan-temuan di lapangan untuk menghadapi event akan dating,” pesan Danyonif 1 Marinir kepada atletnya.

Total Views: 217 ,

Related posts