Koramil 16/Srumbung Kodim 0705 All Out Dukung Pemerintah Kecamatan Cegah Covid-19

MAGELANG – PW : Peran serta personil Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang dalam mendukung pemerintah melakukan Pencegahan dan Penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, patut dijempol.

Pasalnya, selain mereka terjun langsung bersama pemerintah kecamatan dan pemerintah desa melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus jahat di tengah masyarakat, juga mereka terlibat bertugas di Posko Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di kecamatan.

Bisa dibayangkan, bahwa personil Koramil 16/Srumbung yang diterjunkan langsung bertugas di Posko Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Srumbung, sebanyak 17 personil. Dari 17 personil tersebut mereka secara bergantian 1 kali 24 ikut piket di Posko ini.

Seperti diketahui, Posko Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Srumbung, berada di komplek kantor kecamatan setempat dan posko ini beroperasi 24 jam selama kurang lebih dua bulan setengah.

Seorang anggota Koramil 16/Srumbung yakni Serka Nur Arifin yang ditemui saat piket di Posko Satgas tersebut bersama tim dari empat pilar yakni Kecamatan, Koramil, Polsek dan Puskesmas mengatakan tugas tim Satgas tersebut melakukan pencegahan penularan virus di masyarakat.

“Salah satu tugas kita, melakukan pencegahan melalui sosialisasi ke masyarakat seperti menghimbau pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya,” ujar Serka Nur Arifin, Rabu (22/7/2020).

Selain sosialisasi, pihaknya juga turun ke masyarakat melakukan pendampingan jika tim gugus tugas dari tenaga medis melakukan sweb.

“Termasuk kalau warga Srumbung yang pulang dari rantau yang ditolak warganya. Ya kita dampingi dan memberikan pemahaman warga agar kehadiran warga dari rantau ini bisa diterima,” kata Serka Nur Arifin.

Pengabdian jajaran personil Koramil 16/Srumbung dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, China ini di Posko Satgas Covid-19 Kecamatan Srumbung, tak terasa kini berakhir. Bagaimana tidak, tugas Satgas Pencegahan dan Penanganan covid-19 dari empat pilar di kecamatan ini, Rabu (22/7/2020) malam pukul 00.00 selesai.

“Tugas kami di Satgas pencegahan covid-19 Rabu malam ini selesai. Posko Satgas juga sudah ditutup,” tandas Serka Nur Arifin. (Muis)

Total Views: 728 ,

Related posts