PRAJURIT KOLATMAR LAKSANAKAN URIKES RUTIN TAHUNAN 

(Pasuruan), PW: Segenap prajurit Kolatmar melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahunan dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bertempat di gedung Mess Perwira Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Grati, Pasuruan, Selasa (21/07/2020).

Pelaksana Urikes dari Rumah Sakit Marinir (Rumkitmar) Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya dipimpin oleh Kepala Bagian Kesehatan Lapangan (Kabag Kesla) Mayor Laut (K) Riski, dokter pemeriksa Lettu Laut (K) Donni, beserta 13 personil kesehatan Rumkitmar Ewa Pangalila Gunungsari serta dibantu anggota kesehatan Mako Kolatmar Grati.

Urikes rutin tahunan dan UKP ini bertujuan sebagai sarana kontrol mengetahui kesehatan anggota dan juga sebagai syarat prajurit yang akan naik pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Beberapa kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan antara lain; pemeriksaan darah, urine, tensi, berat badan, bedah, mata, gigi,  THT, rontgen dan Elektrokardiografi (EKG).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh anggota Pusat Latihan Khusus (Puslatsus), anggota Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati dan anggota Mako Kima Kolatmar.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar tanpa mengesampingkan protap kesehatan pada era new normal ini.

Total Views: 161 ,

Related posts