YONMARHANLAN XIII TARAKAN DUKUNG KEGIATAN BINTAL JUANG REMAJA BAHARI (BJRB) TAHUN 2020

(Tarakan) PW : Dalam rangka menumbuhkembangkan kecintaan para remaja generasi masa depan terhadap potensi Maritim, Yonmarhanlan XIII mendukung Lantamal XIII Tarakan dalam kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2020 di Pantai Amal Binalatung, Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa (21/07/2020).

Acara diawali dengan Upacara Pembukaan oleh Danlantamal XIII Laksamana  Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E.,M,Si. Pada hari Senin, 20 Juli 2020, dengan tema melalui Bintal Juang Remaja Bahari kita ciptakan Generai muda yang ulet, tangguh, rela berkorban dan cinta Bahari yang sadar tentang Protokol kesehatan di massa Pandemi Covid-19.

Komandan Yonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. dalam arahannya menyampaikan bahwa, Indonesia merupakan Negara Kepulauan yang terbesar di dunia, dimana dua pertiga wilayahnya merupakan laut yang sangat kaya dengan berbagai macam hayati, pastinya ini merupakan sumber daya yang sangat potensial untuk dikaji, diolah serta dikembangkan secara profesional agar dapat memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa.

Sehingga diharapkan peserta BJRB sebagai generasi muda penerus bangsa, selain menjadi pelopor disiplin protokol Covid-19, juga dapat memahami akan pentingnya menyiapkan diri agar mampu dan dapat mengembangkan potensi kelautan kedepannya.

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan dibawah pimpinan Lettu Mar Opang Sopari memberikan materi pengenalan mendayung perahu karet, cara pengunaan swempes dan cara mengatasi trouble di laut, dengan jumlah 30 peserta gabungan Siswa siswi dari SMA dan SMK Tarakan.

Total Views: 218 ,

Related posts