Kodim 0803/Madiun Gelar Komsos Kreatif Dengan Perguruan Pencak Silat

Madiun, PW: Dalam rangka melestarikan budaya serta mencetak generasi penerus, khususnya bidang seni bela diri, Kodim 0803/Madiun bekerja sama dengan pelaku pencak silat menggelar acara Festival Pencak Silat Komsos Kreatif wilayah Kodim 0803/Madiun di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Selasa (21/7/2020).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan Komsos Kreatif yang dikemas dalam Pagelaran Pencak Silat adalah upaya untuk memberdayakan potensi kearifan lokal, sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagai kekayaan dan khasanah budaya bangsa serta dapat membentuk sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif.

“Komsos Kreatif Festival Pencak Silat ini merupakan salah satu Program Kerja Kodim Bidang Teritorial Tahun Anggaran 2020 Kodim 0803/Madiun,” jelasnya.

“Adapun tujuannya untuk menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis, melalui pentas seni budaya olahraga sosial serta untuk meningkatkan tali silaturahmi Prajurit Kodim 0803/Madiun dengan segenap komponen masyarakat,” katanya.

“Kami berharap dengan kegiatan Festival Pencak Silat Kodim 0803/Madiun yang digelar hari ini dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi serta hubungan silahturahmi antar perguruan pencak silat yang ada di Kota dan Kabupaten Madiun,” tutup Dandim 0803/Madiun.

Festival pencak silat Kodim 0803/Madiun di ikuti 14 Perguruan Pencak silat yang ada di wilayah Madiun yaitu, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad (PSHTT), Ki Ageng Pandan Alas, IKS Pro Patria, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Persinas ASAD, Merpati Putih, Pagar Nusa, Cempaka Putih, Persaudaraan Rasa Tunggal, Occultisme Pangastuti Tundung (OCC) dan Persaudaraan SEHATI.

Total Views: 519 ,

Related posts