ANTISIPASI PENYAKIT DEMAM BERDARAH, YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN FOGGING

(Surabaya) PW : Dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah, prajurit ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir melakukan pengasapan (fogging) di Ksatrian Suroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (21/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut Peleton Kesehatan Yonif 5 Marinir dibawah pimpinan Pasi 3 Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Wahyu Hari Tyas Sakti melaksanakan fogging dengan menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang ada di Yonif 5 Marinir, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti, Culex dan Anopheles).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD dalam pandemi Covid-19 dengan harapan tidak ada prajurit Yonif 5 Marinir yang terjangkit penyakit DBD.

“Perlu diingatkan bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan larva yang masih hidup di air tetap bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa,” ujar Danyonif 5 Marinir.

Untuk itu, seluruh prajurit Yonif 5 Marinir diminta tetap melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva yang hidup di air tetap bisa diberantas dengan menghilangkan genangan-genangan air, selain itu juga rutin melaksanakan pembersihan lingkungan dan penghijauan, baik di lingkungan kerja Yonif 5 Marinir maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Total Views: 217 ,

Related posts