Sosialisasi Reformasi Birokrasi Dan Zona Integritas Oleh Irkormar Kolonel Marinir Lasmono Di Brigif 4 Mar/BS

Lampung, PW: Inspektorat Korps Marinir Kolonel Marinir Lasmono berserta Tim Wasrik melaksanakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Integritas kepada seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS wilayah Lampung dan prajurit Puslatpur 8 Teluk Ratai di Balai Prajurit Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. Senin (20/07/2020).

Seiring perkembangan zaman seluruh prajurit Marinir harus bisa memahami apa itu Reformasi dan Birokrasi yang ada di jajaran Korps Marinir, dikarenakan sekarang ini sudah ada perubahan dalam Birokrasi.

Dalam sosialisasi tersebut Irkormar menyampaikan bahwa prajurit harus tahu akan hak dan kewajiban dalam berdinas atau bertugas operasi dalam perang maupun opersai selain perang. Sedangkan Reformasi Birokrasi merupakan upaya untuk menuju profesionalisme dalam kinerja dalam berdinas dan bertugas.

Tujuan utama adalah good gobverment dan clean gobverment. Good Gobverment ialah pemerintahan yang baik yaitu teratur dan tertata serta berkarakteristik, sedangkan Clean Gobverment ialah pemerintahan yang bersih yaitu semua sesuai dengan peraturan yang berlaku dan jauh dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme.

Selain itu Irkormar juga mengatakan prajurit harus bisa IT dan harus mampu memyesuaikan dengan kemajuan dan perkembangan zaman saat ini.

Dalam memberi pengarahan tersebut Irkormar didampingi oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., serta para Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS, Danpuslatpur 8 Teluk Ratai, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir dan Dankima Brigif 4 Mar/BS.

Total Views: 1351 ,

Related posts