PRAJURIT MARINIR EVAKUASI JENAZAH KORBAN BANJIR BANDANG DI LUWU UTARA

Lutra, PW: Dua jenazah korban bencana banjir disertai lumpur yang menimpa lima Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020 yang lalu berhasil ditemukan oleh Tim Sar Marinir Yonmarhanlan VI, Minggu (19/07/2020).

Bersama dengan Tim Basarnas dan dibantu oleh warga sekitar, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar yang tergabung dalam Tim Baksos Lantamal VI mengevakuasi jenazah yang tertimbun lumpur di Desa Indokoro Kecamatan Masamba dan Desa Radda Kecamatan Baebunta.

Tim Sar Marinir yang dipimpin Letda Mar Wiyono dapat melaksanakan evakuasi terhadap satu korban di Desa Indokoro dan satu korban di Desa Radda berkat kerjasama dengan pihak terkait dan dibantu warga.

Pada saat kedua korban ini ditemukan, kondisinya telah meninggal dunia akibat terbawa arus banjir dan tertimbun lumpur, sehingga Tim Sar Marinir harus menggali lumpur tempat korban ditemukan dan menyisir bantaran sungai untuk mencari kemungkinan adanya korban yang terbawa arus banjir bandang.

Untuk selanjutnya, Tim Sar Marinir yang tergabung dalam Baksos Lantamal VI membantu mengevakuasi peralatan rumah tangga milik warga di kampung Radda untuk di bawa ke tempat yang lebih aman.

Total Views: 1325 ,

Related posts