PRAJURIT PASMAR 3 RAMAIKAN SENAM SKJ 88 BERSAMA KASAL

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi bersama ratusan prajurit Pasukan Marinir (Pasmar 3) meramaikan senam SKJ 88 bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., di Lapangan Makoarmada III Jl. Bubara No. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (10/07/2020).

Sebelum melaksanakan senam SKJ 88 Kasal menjelaskan bahwa tantangan prajurit TNI AL baik Koarmada III dan Pasmar 3 untuk mengawaki satuan-satuan yang berada di wilayah Sorong, sebab satuan yang sudah tergelar ini tentunya memiliki tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah Koarmada III. Hal ini tentunya, membutuhkan kehadiran prajurit TNI AL yang sudah terlatih yang berada di satuan masing-masing.

“Suatu kebanggaan bagi kita, karena Presiden RI mempercayakan TNI AL untuk mendirikan Koarmada III dan Pasmar 3 di wilayah Papua, dari kepercayaan yang diberikan kepada kita, maka kita harus bertanggung jawab untuk bersama-sama melaksanakan tugas Matra Laut tentunya dengan baik sehingga wilayah kerja laut tetap terjaga”, ujarnya.

Lebih lanjut, prajurit yang ditempatkan di Koarmada III dan Pasmar 3 diharapkan juga memiliki integritas, loyalitas yang tinggi dan semangat juang yang baik. Walaupun Koarmada III dan Pasmar 3 berada di wilayah timur, namun jangan sampai kalah dari Koarmada I dan II maupun Pasmar 1 dan 2 yang ada di wilayah Barat. “Mari kita samakan bahwa Armada I, II,III dan Pasmar 1,2,3 memiliki kekuatan dan kemampuan yang sama. Walaupun sekarang belum sama, nanti akan dilakukan secara bertahap dan akan saya geser kapal-kapal perang, pesawat maupun kendaraan tempur Marinir sehingga akan menjadi kekuatan dan kemampuan yang sama besar”, ungkapnya.

“Saya harap para prajurit Koarmada III, Pasmar 3 dan jajaran Lantamal XIV harus bahu membahu untuk menuju kejayaan Angkatan Laut dengan prajurit yang ada di Jakarta dan Surabaya”, tutupnya.

Usai melaksanakan senam SKJ 88, Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta jajaran Koarmada III, Pasmar 3, Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV melakukan jalan sehat hingga Dermaga Koarmada III menuju KRI Teluk Lada – 521 guna menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada prajurit KRI Teluk Lada.

Total Views: 97 ,

Related posts

Leave a Comment