Peran Aktif Babinsa Koramil 02 Padang Batung Dalam Menekan Angka Penularan Covid19

 

Kandangan-PW:Semakin meningkat dan bertambahnya angka pasien positif Covid19 di kabupaten Hulu sungai selatan, mendorong seluruh anggota kodim 1003 kandangan untuk selalu berperan aktif di masyarakat.

Seperti halnya yang di lakukan Sertu Kardi Babinsa Koramil 1003-02 Padang Batung, Ia melaksanakan komunikasi sosial serta Mengingatkan warga tentang pentingnya mematuhi dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid19, di desa Karang Jawa Kecamatan Padang Batung, Jum’at (17/7).

Menurutnya,”Langkah terpenting saat ini agar tidak tertular Covid19 adalah dengan cara mematuhi, mentaati dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19, Belum ada cara lain selain menerapkannya dengan disiplin,”

“Hal ini lah yang mendorong kami sebagai babinsa untuk blusukan dan berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada warga,” Ucapnya.

“Apalagi saat ini sudah jelas di kabupaten HSS sudah di terapkan Perbup HSS No. 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pembatasan Kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid19,”Imbuhnya.(Mk-95)

Total Views: 157 ,

Related posts