Atraksi Barongsai Guntur Naga Geni Turut Sambut Kunker Danmenarmed 1 Kostrad Di Yonarmed 11/GG Magelang

MAGELANG – PW : Atraksi Barongsai Guntur Naga Geni oleh prajurit Yonarmed 11/GG Magelang, turut menyambut kedatangan Danmenarmed 1/Putra Yudha Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M, saat melakukan kunjungan kerja di Yonarmed 11/GG pada Kamis (16/7/2020).

Bagaimana tidak, saat memasuki kesatrian usai menerima laporan dari petugas jaga dan pengalungan bunga tanda selamat datang di Mako Yonarmed 11/GG Magelang, Danmenarmed 1/PY 2 Kostrad bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIII Menarmed 1 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny Erna Sumanto beserta rombongan langsung disuguhi pertunjukkan atraksi Barongsai Guntur Naga Geni yang dimainkan para prajurit Yonarmed 11/GG.

Atraksi barongsai yang ditunjukkan para prajurit tersebut bukti bahwa prajurit Artileri Medan dari Yonarmed 11/GG tidak hanya piawai olah kemahiran bongkar pasang senjata dan bertempur di medan perang. Namun dibalik kedisiplinan dan ketegasan yang dimilikinya, rupanya prajurit-prajurit tersebut juga memiliki jiwa seni dan mahir bermain Barongsai.

Tak heran jika Danmenarmed 1/PY 2 Kostrad dan rombongan turut larut dalam pertunjukkan atraksi tersebut.

Seperti diketahui bahwa Kamis pagi, Danmenarmed 1/PY 2 Kostrad kunjungan kerja sambil bernostalgia ke Yonarmed 11/GG Magelang. Dimana delapan tahun lalu ia pernah bertugas di bataliyon ini sebagai Wadanyon.

Dalam kunjungan kerja Danmenarmed 1/PY 2 Kostrad tersebut didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Menarmed 1 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny Erna Sumanto beserta rombongan.

Kolonel Arm Sumanto mengatakan, sebagai Danmenarmed 1/PY 2 Kostrad yang membawahi Yonarmed 11/GG Magelang yang baru dilantik pada 27 Juni lalu tentu ingin melihat langsung kondisi yang ada di Bataliyon ini. Sejatinya, selama delapan tahun ia tinggalkan diakui bahwa di Yonarmed 11/GG tersebut banyak mengalami perubahan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Danmenarmed 1/PY/ 2 Kostrad disambut langsung oleh Danyonarmed 11/GG Magelang, Letkol Arm Asep dan seluruh prajurit serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Yonarmed 11/GG Magelang. (Muis)

Total Views: 127 ,

Related posts