Brigif 3 Marinir Melaksanakan Persiapan Menyongsong HUT RI Ke-75 Dengan Memasang Hiasan Nuansa Merah Putih

Sorong, PW: Untuk menyambut datangnya HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020, prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir kompak menghias satuannya dengan memasang atribut hiasan nuansa merah putih. Atribut seperti bendera, umbul-umbul, dan pernak-pernik hiasan nuansa merah putih lainnya nampak terpasang rapi di lingkungan Mako Brigif 3 Marinir Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Jumat (17/07/2020).

Bulan Agustus merupakan salah satu bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana pada bulan Agustus tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 dimana bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Maka dari itu setiap bulan Agustus Brigade Infanteri 3 Marinir sebagai salah satu instansi militer sudah seharusnya bangga dengan datangnya bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Kolonel Marinir Edi Prayitno menyampaikan dengan adanya pemasangan hiasan merah putih di Mako Brigif 3 Marinir merupakan salah satu wujud rasa syukur dan bangga kita atas tercapainya atau terwujudnya kemerdekaan negara kita.

“Dimana dalam meraih kemerdekaan perlu perjuangan yang luar biasa banyak, terdapat jasa para pejuang yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan bangsa negara kita. Maka dari itu sebagai instasi militer kita harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh masyarakat yang ada di Katapop dengan memasang bendera dan hiasan merah putih lainnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini,” ungkapnya.

Total Views: 740 ,

Related posts