Pangdam Tutup Pembekalan Personel BKO Kodam Pattimura

Ambon, (15/07)  – PW: Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menutup pembekalan kepada Personel Satgas BKO Kodim Persiapan Kodam XVI/PTM, yang berlangsung sejak  tanggal 2 s.d 15 Juli 2020, bertempat di Mako Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Turut hadir pada acara tersebut, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dwi Darmadi, Kapok Sahli Pangdam XVI/Ptm Brigjen TNI Erwansyah,  Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw, Danrindam XVI/PTM Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono, Para PJU,  Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/PTM, Para Kasi Rindam XVI/PTM, Pembina dan Pendamping personel BKO Kodim dan Koramil persiapan.

Di hadapan 451 personel BKO Kodim Persiapan Kodam XVI/PTM, Pangdam mengingatkan bahwa penugasan ini sangat mulia memerlukan dedikasi dan loyalitas tinggi, oleh karenanya jaga nama baik satuan.

“Jangan lupa selalu berdoa, yakin dan percaya dengan Allah, maka akan selamat dan sukses. Yang penting kalian harus ikhlas dalam bekerja,” tambah Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan untuk selalu waspada, tidak boleh lengah di daerah penugasan dan menerapkan dengan baik bekal 5 kemampuan teritorial yang sudah diberikan, “Kalian sudah dibekali 5 kemampuan teritorial, manfaatkan dengan baik demi keberhasilan tugas,” terang Pangdam.

Pangdam berpesan “Selamat bertugas semoga selamat dan sukses sampai dengan kembali ke satuan asal, bagi yang sudah berkeluarga ingat bahwa ada yang mendoakan selama anda melaksanakan tugas dan juga setia menunggu di rumah”.

Diketahui 451 personel Satgas BKO Kodim persiapan Kodam XVI/Pattimura mendapat kehormatan melaksanakan tugas sebagai Aparat Teritorial (Apter) di 11 Kodim persiapan di dua wilayah yaitu 6 Kodim wilayah Maluku dan 5 Kodim di wilayah Maluku Utara.

Dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid-19, dalam pemberangkatan tugas personel Satgas BKO Kodim persiapan, Kodam XVI/Pattimura bekerjasama dengan Dinas Perhubungan guna memfasilitasi dengan menggunakan transportasi laut dan udara.

Total Views: 75 ,

Related posts