Tingkatkan Hubungan Baik Dengan Masyarakat, Sertu Sahidi Jalin Komsos Dengan Peternak Bebek

 

Kandangan-PW:Tugas seorang Babinsa di wilayah adalah selalu berkomunikasi sosial baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda ataupun dengan tokoh lain yang mempunyai pengaruh di wilayahnya.

Demikian juga yang dilakukan Babinsa Koramil 1003-03 Angkinng Sertu Sahidi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama bapak Zainal di Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (8/11).

Bapak zainal sendiri dalam kesehariannya merupakan seorang Peternak Bebek petelur yang sudah berpengalaman.

Dalam Komsosnya Sertu Sahidi mengatakan komsos yang dilakukan Babinsa mempunyai tujuan untuk menjalin hubungan antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaan agar tetap terjaga dengan baik.

“Agar tercipta kekompakan dalam bekerja serta suasana rukun di masyarakat,”Tuturnya.

ini juga merupakan salah satu fungsi tugas Babinsa yaitu bersilaturahmi dengan semua warga binaan yang mempunyai pengaruh untuk kemajuan pembangunan masyarakat di Desa Kayu Abang.

“Dengan memberi motivasi dan dorongan semangat untuk berternak bebek kepada Bapak Zainal agar meningkatkan hasilnya dan usahanya semakin berkembang “tambahnya.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan Bapak Zainal kepada sertu sahidi yang selalu datang ke tempat peternakan bebeknya.

“Pak Babinsa tanpa sungkan dan canggung membantu kami dan memberi motivasi ke kami, ” ucapnya singkat sembari menyudahi pembicaraannya.(Mk-95).

Related posts