Prajurit Lanal Tegal Sumbangkan Darah Untuk Kemanusiaan

Tegal, PW: Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal (Lanal Tegal) mengikuti donor darah dalam rangka Donor darah Rutin pertiga bulan Tahun 2020, yang digelar oleh Kelurahan Tegal Sari yang juga diikuti oleh Prajurit dan PNS Lanal Tegal beserta masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal bertempat di Pendopo Kelurahan Tegal Sari.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu kegiatan Rutin pertiga bulan sekali. Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP. mengatakan bahwa salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah atau merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah kita akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik dan sehat.

Masih menurut Danlanal Tegal keikutsertaan prajurit Lanal Tegal kegiatan tersebut juga bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. “Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk Rakyat” Tutup Ridwan Azis. selama kegiatan donor darah tersebut berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Total Views: 439 ,

Related posts