Bantuan Kemenparekraf/Baparekraf RI Kerjasama Polda Jateng Mulai Didistribusikan Ke Polsek-Polsek Polres Magelang

MAGELANG – PW : Bantuan paket sembako bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf), yang terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mulai didistribusikan ke Polsek-Polsek jajaran Polres Magelang pada Kamis (16/7/2020) siang.

Salah satu Polsek yang sudah menerima paket dukungan tersebut yakni Polsek Mungkid dan Polsek Mertoyudan. Hanya saja, kapan bantuan ini dibagikan kepada pekerja Parekraf di masing-masing kecamatan, kedua Polsek tersebut belum bisa memastikan, karena barang tersebut baru saja tiba di Mapolsek.

Dari label paket bantuan yangh dikemas kotak kardus terdapat logo Polda Jawa Tengah dan Kemenparekraf/Baparekraf RI. Menunjukkan bahwa bantuan ini langsung dari Kemenparekraf/Baparekraf RI bekerjasama Polda Jawa Tengah.

Sumber internal Polsek Mertoyudan, menerangkan bahwa jumlah bantuan dari Kemenparekraf/Baparekraf RI bekerjasama Polda Jateng untuk wilayah Kecamatan Mertoyudan sebanyak 101 paket. Sedangkan penerimanya sudah ditetapkan oleh pihak pusat yang disampaikan ke Polsek setempat.

Hal serupa dari Polsek Mungkid. Bantuan serupa juga sudah tiba di Polsek tersebut pada Kamis siang. Sumber internal Polsek Mungkid juga belum bisa memastikan jadwal pembagian. Pasalnya, paket bantuan ini ditangani langsung Bagian Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Kedua sumber internal Polsek yang layak dipercaya ini menyebutkan, bantuan ini serentak dikirim ke semua Polsek jajaran Polres Magelang pada Kamis (16/7/2020). (Muis)

Total Views: 287 ,

Related posts