Jelang Lomba Binsat, Prajurit Yonif 11 Marinir Giat Laksanakan Latihan Renang

Sorong, PW: Dalam rangka menghadapi lomba pembinaan satuan (Binsat) tahun 2020, atlet renang Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan latihan renang di kolam buatan Brigif 3 Marinir yang berlokasi di Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Rabu (15/07/2020).

Latihan renang tersebut menempuh jarak panjang 50 meter dan lebar 25 meter dan merupakan rangkaian dari program latihan Binsat tahun 2020 yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr. Opsla, yang diikuti oleh 70 prajurit Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa).

Rangkaian kegiatan diawali dengan jogging, peregangan, dan senam guna menghindari cidera atau tidak terjadi kram otot pada saat berenang didalam air, kemudian dilanjutkan kegiatan renang yang sudah dibagi per gelombang oleh pelatih.

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan dengan tahap yang sudah ditentukan oleh pelatih sangat berguna untuk mengevaluasi kemampuan dari para atlet Yonif 11 Marinir.

“Dengan latihan renang tersebut saya berharap dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonif 11 Marinir agar selalu siap dengan segala tugas yang diberikan oleh Atasan dan kemampuan berenang ini merupakan salah satu bagian dari 5 item kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang harus dikuasai selain menembak, hanmars, croos country, dan halang rintang,” tegasnya.

Total Views: 244 ,

Related posts