Usai Dilantik, Pangkostrad Ingatkan Lulusan Akmil 2019/2020 Menjadi Perwira Muda TNI AD Tangguh dan Militan

MAGELANG – PW : Usai dilantik menjadi perwira remaja TNI AD di Stadion Sapta Marga, lulusan Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV TP 2019/2020 langsung mendapatan arahan dari Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han).

Ikhwal isi arahan yang disampaikan kepada para perwira muda TNI AD tersebut, Pangkostrad berpesan bahwa jadilah perwira-perwira yang profesional, tangguh, berdisiplin tinggi. Dan ingat kata Pangkostrad, setelah melangkah keluar dari Pintu Gerbang Akademi Militer (Akmil) ini, catatan-catatan sudah menanti.

“Karena itu, saya berpesan jangan lupa CV kalian dan tunjukkan prestasimu di tempat tugas masing-masing,” pesan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan usai mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI AD yang merupakan lulusan Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV TP 2019/2020 melalui virtual dari Istana Presiden di Stadion Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

Masih menurut Pangkostrad, para perwira muda ini diharapkan bisa menjadi perwira militan dan penjuru-penjuru terdepan di satuan-satuan penugasan. Hal itu disampaikan kepada mereka ( para perwira muda) ang baru dilantik agar mampu meraih prestasinya untuk ditunjukkan dan diabdikan kepada bangsa ini.

Mewakili Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, menyampaikan kepada perwira muda lulusan Akmil TP 2019/2020 ini selamat bertugas dan mengabdi kepafa bangsa. Tantangan tugas nenanti disana.

Sebagaimana diketahui bahwa, Prasetya Perwira (Praspa) TNI AD yang merupakan lulusan Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV TP 2019/2020 digelar di Stadion Sapta Marga, Selasa (14/7/2020) kemarin. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo secara virtual dari Istana Presiden RI Jakarta, yang ditayangkan langsung ke masing-masing Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) dan Kepolisian (AKPOL).
Hadir dalam kegiatan ini Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han), Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para Gumil, Dosen dan Pengasuh serta 254 Capaja TNI AD mantan Taruna/Taruni Tingkat IV dan para orang tua (Perwira Remaja/Paja). (Muis)

Total Views: 183 ,

Related posts