Dankodiklatad Beri Motivasi Prajurit YTP R-301/PKS

Cilegon, PW: Bertujuan untuk memberikan motivasi bagi Prajurit yang tergabung dalam Yon Tim Pertempuran R-310/PKS Kodam III/Siliwangi, Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos memimpin langsung acara jam Pimpinan Umum Latihan di dermaga Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (14/07/2020).

Dalam sambutannya, Putranto mengajak seluruh Prajurit yang hadir sebagai pelaku latihan di Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, untuk berlatih teknik penggunaan alutsista maupun taktik bertempur di lapangan. Beliau juga mengajak para Prajurit untuk mengutamakan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan. “Laksanakan latihan dengan zero accident, sehingga semua dapat berlatih dengan baik”, ujarnya.

Dankodiklatad menjelaskan bahwa dalam 2 tahun terakhir, Puslatpur Kodiklatad di Baturaja telah mengalami kemajuan pesat dengan pembangunan beberapa fasilitas latihan seperti menara tower peninjauan, menara tower perhubungan, helipad, rute jalan pendekat, fasilitas posko di daerah persiapan dan juga akomodasi bagi para pelatih serta Prajurit yang melaksanakan latihan. Rahlat Puslatpur Kodiklatad telah dipakai untuk latihan Antar Kecabangan TNI AD “Kartika Yudha” 2019, serta telah mendapatkan kunjungan dari delegasi tentara US Army di Pasifik.

Menutup sambutannya, Putranto juga mengajak kepada seluruh Prajurit untuk meningkatkan kemampuan pribadi. “Bekerjalah dengan hati sehingga dapat fokus dan melaksanakan totalitas, kemudian bekerjalah secara profesional sesuai bidang masing-masing, serta jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan tidak lupa dengan ibadah,” tambahnya.

Setelah acara berlangsung, diberikan pula 500 paket sembako peduli Covid-19 dari Kodiklat TNI AD, dan jajaran Kodam III/Siliwangi. Juga diadakan pelepasan motoris Babinsa Kodim 0623/Cilegon yang akan mengantar sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 disekitar Pelabuhan Merak.

Sebanyak 1150 Prajurit YTP R-301/PKS Kodam III/Siliwangi akan mengikuti Latihan Posko II serta Latihan Taktis dengan Pasukan dari tanggal 17 Juli – 1 Agustus 2020 di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Baturaja. Dankodiklatad juga memberikan penekanan kepada prajurit pengemudi angkutan agar selalu mengutamakan faktor keamanan. Selanjutnya peserta dilepas secara bergiliran untuk melaksanakan perjalanan menuju daerah latihan.

Turut hadir dalam acara yaitu General Manager Pelabuhan Merak Bapak Hasan Lessy, Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Dirlat Kodiklatad, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han) beserta pejabat jajaran Kodam III/Siliwangi.

Total Views: 358 ,

Related posts