Asah Kembali Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Gundrill Mortir 81 Mm

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mengasah dan mempertajam kemampuan serta pengetahuan tentang pelaksanaan stelling tempur Mortir 81mm, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan drill kering Mortir 81 mm di Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (14/07/2020).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk mengasah kembali ketrampilan dan kemampuan menembak senjata lintas lengkung Mortir 81mm yang merupakan senjata bantuan tingkat Batalyon di dalam medan pertempuran.

Latihan Drill Mortir 81mm yang dipimpin Lettu Marinir Widodo Saputro tersebut bertujuan untuk memastikan pengawak senjata bantuan Mortir 81mm benar-benar mengerti dan menguasai apa saja yang dilakukan mulai dari daerah persiapan, perpindahan tempat sampai dengan daerah stelling penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 1 Marinir guna mendukung setiap pelaksanaan tugas ke depannya dan juga dalam menghadapi lomba Gundrill MO80mm dalam ajang lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir.

“Selama kegiatan, prajurit Yonif 1 Marinir tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing serta menggunakan masker,” pungkasnya.

Total Views: 109 ,

Related posts

Leave a Comment