PRAJURIT YONIF 1 MARINIR GENJOT KEMAMPUAN CROSS COUNTRY SIAP BERTANDING DI BATALYON UNGGUL 2020

(Surabaya) PW : Guna melatih ketahanan fisik dan mengukur kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 1  Marinir yang tergabung dalam atlet Binsat Yonif 1 Marinir menggenjot kemampuan cross country di Circuit Training Gunung Bajul Karangpilang, Surabaya. Selasa (14/07/2020).

Pelda Marinir Agus Hariyanto selaku Koordinator Pelatih Atlet Binsat Yonif 1 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan kemampuan prajurit Yonif 1 Marinir dalam rangka menghadapi lomba pembinaan satuan (Binsat) Batalyon Unggul 2020 Brigif 2 Marinir. Pelatih mencoba ketahanan para atlet binaannya di Gunung Bajul Karangplang, dengan harapan dapat mengukur sejauh mana kekuatan fisik yang dimiliki sehingga dapat dijadikan pedoman untuk mengatur teknik dan taktik serta strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya, agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh serta tetap memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material. Selain itu juga mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan.

“Selesai melaksanakan latihan, cek setiap material perlengkapan perorangan jangan sempai ada yang tertinggal,“ pungkasnya.

Total Views: 82 ,

Related posts

Leave a Comment