Dengan Memperhatikan Prosedur Protokoler Kesehatan, Babinsa Monitoring Pembagian BLT

Sorong, PW: Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Serka Alfred Tangkilisan Kelurahan Makbon melaksanakan kegiatan Monitor pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari Dinas Sosial di Kelurahan Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Senin (13/07/2020).

Pada kesempatan ini Babinsa mengatakan “Kegiatan ini, sebagai upaya monitoring kegiatan masyarakat diwilayah binaan. Dengan tujuan agar kegiatan pembagian BLT berjalan aman, tertib dan lancar.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami sampaikan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan prosedur protokoler kesehatan. Bagi masyarakat yang datang wajib cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, walaupun sudah di berlakukan New Normal di wilayah Kabupaten Sorong.

Lanjut Babinsa kegiatan pembagian bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, terutama di hadapkan dengan kondisi saat ini adanya wabah pandemi Virus Corona atau (Covid-19). Warga sangat senang dengan adanya bantuan BLT tersebut”. Terang Babinsa.

Dikatakan oleh Danramil 1802-05/Makbon. Kapten Inf Anwar Kolly bahwa dengan keberadaan Babinsa untuk monitoring dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT di wilayah binaanya, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

Selain itu juga Danramil mengharapkan agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerima”. Jelas Danramil.

Total Views: 141 ,

Related posts

Leave a Comment