Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Salang Bantu Pemerintah Salurkan BLTD

Sebuku-PW: Guna memastikan kegiatan berjalan tertib dan lancar, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Batalyon Infanteri 623/BWU turut membantu aparatur pemerintah setempat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) di Desa Tembalang, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Jum’at (10/7/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si menyampaikan pendampingan penyaluran BLTD ini dilakukan Danpos Salang, Letda Inf Edy Sukatman beserta tiga anggotanya yang terjun langsung membantu pembagian BLTD kepada warga di Desa Tembalang.

“Kita akan selalu berupaya membantu kesulitan yang dihadapi warga. Apalagi ditengah pandemi covid-19, kesulitan yang dihadapi warga lebih berat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danpos Salang Satgas Yonif 623/BWU Letda Inf Edy Sukatman menghimbau kepada warga yang berhak menerima BLTD agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masing-masing.

Kegiatan penyaluran BLTD melibatkan aparat Pemerintah Desa Camat Tulin Onsoi Bapak Kristoporus Balake, Sekcam Tulin Onsoi Bapak Sugiharto, Kasi PMK Bapak Fery. F Vederson, Kades Tembalang Bapak Lampiou beserta staf Desa Tembalang dan Pendamping Desa Tembalang Bapak Nano.

Dikatakan Danpos bahwa BLTD ini juga harus benar-benar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkannya seperti lansia, janda dan warga tidak mampu. Sebanyak 5 warga yang menerima BLTD yaitu Ibu Kinam (60), Ibu Jakuni (55), Ibu Mitingan (57), Ibu Surabia (50) dan Ibu Beta Bataria (60).

Sementara itu, Camat Tulin Onsoi Bapak Kristoporus Bilake mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 623/BWU yang sudah berkenan hadir dan membantu proses pembagian BLTD kepada masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Perhatian dan kepeduliannya sangat kami dambakan. Kiranya kedepannya juga satgas selalu hadir dan ada untuk kami warga perbatasan,” ucapnya.(Mk-95).

Total Views: 450 ,

Related posts

Leave a Comment