Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bambangan Laksanakan Germas

Sebatik-PW: Satgas Pamtas Yonif 623/BWU bersama perangkat deaa terus dorong program Gerakan Masyarakat Rumah Sehat (GERMAS). Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk membantu masyarakat agar tetap sehat guna mewujudkan sumber daya manusia yang tangguh di Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat.

Hal tersebut yang di sampaikan Danpos Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Letda Inf Agus S. Abidin dalam rilis tersebut, Jumat (10/7/2020).

Pos Bambangan Dipimpin Sertu Nur Rosid Al-Matin beserta 1 orang anggota melaksanakan penilaian rumah sehat keliling di Desa binaan bersama dr. Nuranisah dari Puskesmas Sebatik Barat, Staf Kantor Desa, Sudarno Staf Kantor Kecamatan, Koptu Kahar Babinsa Bambangan dan Bripda Sarlin Bhabinkamtibmas Bambangan

“Kegiatan GERMAS Rumah Sehat ini mendapat apresiasi dari masyarakat, hal tersebut tampak dari warga yang membersihkan rumah dan merapikan pekarangan agar rumahnya dinilai menjadi rumah sehat,” Ujar Sertu Matin.

Penilaian Rumah Sehat harus memenuhui sesuai dengan kriteria yang ditentukan di antaranya ventilasi udar, pencahayaan, lantai, atap, pembuangan limbah serta air bersih.

Ia menambahkan, selain melaksanakan kegiatan GERMAS Ia juga berharap terjalinnya kedekatan dengan masyarakat di wilayah binaan, membangun hubungan emosional guna mendukung pelaksanaan tugas serta wujud pengabdian dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, salah satu masyarakat mengaku sangat berterima kasih karena dengan adanya kegiatan GERMAS ini dapat mewujudkan pola hidup sehat baik untuk pribadi, keluarga dan lingkungan, ia juga berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara terus-menerus.

Total Views: 488 ,

Related posts

Leave a Comment