Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Menembak Senjata Laras Panjang

(Sidoarjo), PW: Dalam pelaksanakan LPD pada TW III tahun 2020 prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak laras panjang SS-1 di lapangan tembak F.X. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Kamis (09/07/2020).

Latihan menembak SS-1 yang dipimpin Pelda Marinir Agus Haryanto tersebut dilaksanakan dengan jarak 200 meter menggunakan sikap tiarap dan duduk kemudian dilanjutkan menembak di jarak 100 meter menggunakan sikap berdiri.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, latihan menembak laras panjang SS-1 tersebut sengaja dilaksanakan ditempat yang berbeda dengan suasana yang baru, yang biasanya dilaksanakan di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir, kali ini Danyonif 1 Mar mengajak para atlet untuk berlatih di lapangan tembak F.X. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang.

Danyonif 1 Mar berharap agar anggota Yonif 1 Marinir benar-benar menguasai dan mahir dalam menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1 di segala medan, disamping bisa merasakan tehnik menembak di tempat yang berbeda.

Total Views: 112 ,

Related posts

Leave a Comment