Siap Berlaga Di Lomba Batalyon Unggul, Tim Karate Yonif 5 Marinir Latihan Kata Beregu

(Surabaya), PW: Dalam rangka kesiapan menghadapi lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, Tim Karate Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Kata Beregu di Sasana Gurita Cakti Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Kamis (09/07/2020).

Peningkatan ketrampilan dan kemampuan terus menerus dilakukan oleh Tim Karate Yonif 5 Marinir untuk menghadapi lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir agar mampu meraih prestasi yang membanggakan dengan melakukan berbagai persiapan dan latihan pemusatan (TC) di Sasana Gurita Cakti Yonif 5 Marinir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, olahraga karate merupakan salah satu materi dalam pembinaan satuan yang dapat meningkatkan persaudaraan dan membentuk prajurit yang penuh loyalitas, profesional dan militan guna mencapai prestasi yang lebih tinggi. Selain itu, olahraga karate pada kategori Kata Beregu mengandung nilai-nilai kejuangan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, sportivitas dan percaya pada kekuatan sendiri.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa olahraga karate merupakan salah satu materi yang akan dilombakan pada lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, sehingga perlu adanya penyiapan yang lebih matang dengan melaksanakan latihan terus menerus. “Laksanakan latihan dengan sunguh-sunguh, karena setiap gerakan mempunyai maksud dan tujuan tersendiri, sehingga hati dan jiwa harus menyatu,” terang Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla.

Total Views: 82 ,

Related posts

Leave a Comment